Senin, 02 Agustus 2010

Inkopsyah Salurkan Dana ke BMT

Republika Newsroom - JAKARTA -- Induk Koperasi Syariah (Inkopsyah) menargetkan menyalurkan dana ke 150 BMT di semester kedua 2009. Di semester I lalu Inkopsyah telah menyalurkan dana sebesar Rp 16,1 miliar bagi 70 BMT. Direktur Inkopsyah, Arisson Hendry mengatakan untuk penyaluran dana di semester dua, pihaknya telah mengajukan kerja sama dengan sejumlah bank syariah, yaitu unit usaha syariah (UUS) Bank DKI, UUS BTN dan Bank Muamalat.
Dari masing-masing bank tersebut Inkopsyah mengajukan Rp 5 miliar. "Selain kerja sama dengan bank syariah kami juga mengajukan tambahan dana lagi ke LPDB (Lembaga Pengelola Dana Bergulir) sebesar Rp 15 miliar," kata Arisson kepada Republika, Kamis (16/7).

Sebelumnya di semester pertama Inkopsyah telah memperoleh dana LPDB Rp 10 miliar. Arisson pun mengharapkan dana fresh tersebut dapat terealisasi di Agustus. Jika seluruh pengajuan tersebut terealisasi maka target pembiayaan Inkopsyah sebesar Rp 30 miliar dapat tercapai.

Untuk penyaluran dana di semester dua Inkopsyah telah menyiapkan BMT yang berada di tujuh provinsi, di antaranya adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Lampung dan Sulawesi Selatan. Arisson menambahkan sebagian besar penyaluran akan dialokasikan bagi BMT di pulau Jawa.

Pasalnya selain jumlah BMT di wilayah itu mencapai ratusan, BMT-BMT di sana juga memiliki tingkat kesehatan dan kredibilitas cukup baik. Sebelumnya Inkopsyah telah menyalurkan dana LPDB sebesar Rp 10 miliar kepada BMT di 12 provinsi, yaitu Papua (Rp 650 juta), Makasar (Rp 1,2 miliar), Jawa Timur (Rp 2 miliar), Jawa Tengah (Rp 1,8 miliar), Yogyakarta (Rp 750 juta), Jawa Barat (Rp 1,4 miliar), DKI (Rp 450 juta), Lampung (Rp 600 juta), Riau (Rp 500 juta), Medan (Rp 300 juta), Jambi (Rp 100 juta), Palembang (Rp 250 juta).

Selain dari LPDB di semester pertama Inkopsyah juga memperoleh dana dari Bank Syariah Mandiri sebesar Rp 5 miliar dan Kementerian Negara Koperasi dan UKM Rp 550 juta. Ada pula tambahan dari ekuitas sebesar Rp 2,6 miliar. gie/kpo

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia hari ini untuk pinjaman apapun dan jumlah.
Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

Simpanan Haji Shofa Marwa

Simpanan Haji Shofa Marwa

Pamflet Simpanan Qurban

Pamflet Simpanan Qurban