Senin, 02 Agustus 2010

Interkoneksi BMT

Interkoneksi BMT Perluas Jaringan Pemasaran

Senin, 12 Juli 2010, 15:28 WIB
Smaller Reset Larger
Interkoneksi BMT Perluas Jaringan Pemasaran
Suasana layanan di BMT, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Interkoneksi antar BMT dan jalinan host to host BMT dengan perbankan syariah dapat membuat industri keuangan syariah semakin kuat. Pengamat ekonomi syariah, Mustafa Edwin Nasution, mengatakan kerja sama tersebut akan memperluas jaringan pemasaran baik bagi bank syariah maupun BMT.

''BMT merupakan ujung tombak keuangan Islam karena bisa menjangkau nasabah dengan lebih luas, termasuk yang nonbankable seperti usaha mikro. Karena itu interkoneksi dan kerja sama dengan bank akan dapat memberikan kemudahan bagi nasabah,'' kata Mustafa, Senin (12/7).

Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) ini menyatakan, saat ini pertumbuhan BMT belum terlalu tampak seperti lembaga keuangan syariah lainnya. Namun dengan menjalin kerja sama satu sama lain, maka akan dapat memperluas pemasaran produk keuangan syariah dan memperbesar pasar industri keuangan syariah.

Di lain pihak, lanjut Mustafa, diperlukan pula dukungan pemerintah dalam mengembangkan BMT di Tanah Air, misalnya dengan mamfasilitasi dana untuk disalurkan ke sektor nonbankable. Selain itu, undang-undang lembaga keuangan mikro juga setidaknya dapat segera dibuat, sehingga memiliki landasan peraturan yang kuat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Aku harus bersaksi tentang perbuatan baik dari Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Saya Husnah dan saya mengambil waktu saya keluar untuk bersaksi Ibu Amanda karena dia akhirnya menawarkan saya.
Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke sia-sia. sebaliknya mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang meninggalkan kami bangkrut sampai saya datang di kontak dengan Ibu Amanda, yang menawarkan pinjaman. Sekarang kita telah akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman. Anda dapat menghubungi dia hari ini untuk pinjaman apapun dan jumlah.
Hubungi Ibu Amanda melalui salah satu email berikut. amandaloans@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut ikmahusnah@gmail.com

Simpanan Haji Shofa Marwa

Simpanan Haji Shofa Marwa

Pamflet Simpanan Qurban

Pamflet Simpanan Qurban